hal yang membuat flash disk cepat rusak


salam blogger semuanya ...
langsung ajah nih , kayanya saya akan share soal hal-hal yang membuat flashdisk kita cepat rusak.

sebenarnya sich banyak banget hal yang membuat flashdisk kita cepat rusak. tapi disini saya akan share yang paling inti dari semuanya , dan juga mungkin bisa berguna dan bermanfaat buat anda semua dan bisa lebih hati-hati soal penggunaan flashdisk.

langsung ajah deh :

8 hal yang dapat membuat flashdisk kita cepat rusak :

1. suka asal colok di warnet manapun , gak peduli ada virusnya atau
gak.

hal ini emang sepele dinalar anda dan juga di pikirian anda, karena memang kita sudah sering yang namanya pasang colok di warnet, tapi pernah gak sich kebayang kalao emang di warnet tempat kita pasang colok sembarangan itu bisa kena virus dan yang lainnya. maka dari itu lah yang akan membuat flashdisk kita cepat rusak.

2. gak pernah di cek ... asal pake langsung cabut
nah ... ini juga salah satu kendala juga gimana FD kita cepat rusak. karena suka pasang colok sembarang, maka registry bawaan yang ada didalam FD itu sendiri akan hilang , dan kestabilan FD juga akan menjadi terganggu. jadi setiap seminggu atau juga mungkin 2 minggu sekali, selalu cek FD ada dengan cara ...
klik kanan FD anda > properties > dan klik check

3. gak pernah di scan virus
nahhh ... buat para netter sok suci yang suka pasang colok sembarangan di warnet, pasti gak pernah tau kan betapa banyaknya virus yang bertebaran di dalam FD kita, bisa jadi virusnya itu tipe " gen " yang dimana jika dicolok ke PC atau laptop , maka akan otomatis tersebar keseluruh file yang ada didalam PC atau laptop.

scan lah FD anda setiap habis pemakaian dan juga mungkin kalo males yah seminggu sekali, yang penting FD anda aman. scaning bisa menggunakan antivirus yang anda punya.

4. kecemplung di air
gak kebayang soal yang kaya gini bakalan jadi apa, tapi emang ini berpengaruh banget, FD kok di cuci alias dicemplungin ke aer , yah rusak lah ..
yang bener ajah deh .. dan saya juga berpesan , jangan pernah melakukan hal gila seperti ini, jika bosan dengan FD anda ... jual saja !!!


5. enggak pernah diiject sewaktu penghentian pemakaian
nih dia nih yang suka anda lakukan jika dalam waktu yang kepepet karena billing abis atau juga ada keperluan yang mendesak sehingga sehabis pemakaian FD , FD di cabut gitu ajah dan tanpa diiject. dengan begitu bisa menyebabkan file yang tersimpan di dalam FD bisa corrupt ( tidak bisa dijalankan seperti biasa ).

6. emang dasarnya rusak
yang ini mah gak usah dijelasin lagi lah ... kalo udah tau rusak yah kenapa dicolok ... bikin malu ajah deh ... ahahahahaha :-D

7. hilangnya undrive dari system file fd itu sendiri ( biasanya
berupa merek atau juga file dari bawaan fd )
setiap FD pastinya punya undrive, atau bisa disebut file bawaan yang deafult dari FD itu sendiri. dan terkadang juga karena memang undrive itu ada ukurannya, pasti akan secara sadar kita akan hapus karena gak berguna. tapi taukah anda jika menghapus undrive itu malah membuat file directory FD kita menjadi lemah dan juga mudah diserang oleh virus.
hal yang harus dilakukan iyalah : membuat file khusus untuk menyimpan undrive FD anda. dan kalo bisa sich di hide ajah ....

8. dan yang paling sering membuat rusak fd iyalah sering dengan langsung meng-instal suatu program dari fd.
nahhh ... ini dia nih yang paling dan paling sering anda lakukan jika mengetes atau juga juga cuma coba-coba untuk menginstal software atau program yang ingin anda instal. anda akan secara langsung meng-instal program dari FD. jika itu terus anda lakukan, maka file-file yang ada didalam FD akan cepat corrupt dan akhirnya malah tidak bisa dipakai dan dihapus.
jika ingin coba-coba untuk instal program, maka copas lah dulu filenya ke PC atau laptop , dan baru bisa anda instal dari PC file yang sudah dicopas itu.


semua itu adalah cuma salah satu hal yang dapat membuat FD anda cepat rusak. untuk itu maka saya hanya mengingatkan. agar anda semua bisa menjaga FD anda sebagaimana PC anda sendiri.

terima kasih :-)
semoga bermanfaat ...

0 komentar: