Tips membuat puasa terasa lebih cepat


haloo semuanya ...
dan selamat menunaikan ibadah puasa buat yang menjalankannya. padahal baru kemaren saya puasa, sekarang sudah puasa lagi rupanya. dan semoga di bulan ramadhan ini kita bisa jadi lebih baik dan jadi manusia yang lebih baik lagi ... aminnn ... :-)

kali ini saya mau share nih, soal hal-hal absurd yang mungkin harus dilakukan supaya waktu berpuasa kita gak cuma diisi dengan keluhan dan lain-lain. waktu berpuasa kita pasti harus menahan yang namanya hawa nafsu. nahhh ... disini saya akan beberkan beberapa tips kepada anda semua tentang hal yang membuat kita lupa dengan hawa nafsu dan waktu berpuasa.

check this out :

Normalnya satu jam itu enam puluh menit, satu menit itu enam puluh detik, dan seterusnya. Tapi, sadar nggak sih kalau waktu itu bisa terasa "dipercepat". Yappp, jalan sama kawan atau gebetan, kumpul-kumpul sama temen, ngobrol-ngrobrol lucu, hal-hal kayak gitu bisa banget waktu kita serasa dipercepat.

Nah, tapi di bulan puasa, yang terjadi justru sebaliknya. Waktu rasanya kayak diperlambaaaat banget, terutama menit-menit menjelang buka. Biar nggak membatu di depan jam selama bulan puasa, biasanya apa aja sih yang bisa kita lakuin biar "mempercepat" waktu itu?

1. ngabuburit sambil ngupasin biji kuaci


Untuk mengupas 1buah biji kuaci, bisa dibilang kita membutuhkan waktu 2 sampe 3 detik. Bayangkan jika kita membeli 10 bungkus kuaci, berapa lama kah itu, tapi dengan begitu waktu anda akan tersita dan anda akan lupa dengan yang namanyawaktu. Biar lebih lama, cari kuaci yang kulitnya dari besi. Bisa tiga kali lebaran tuh baru kebuka kulitnya.

Tapi ingat … jangan membuka kuacinya dengan digigit atau dikunyah, batal donk kalo kena gigi atau kena lidah. Lebih baik pelan-pelan dengan menggunakan gunting kuku atau dengan gunting rambut. Untuk menjaga hasil yang bagus dari potongan kulit kuacinya. Dan diusahakan juga, beli kuacinya jangan ngutang … :-D

2. bermain monopoli


Lagi bulan puasa bisa keliling dunia? Wow! Istimewa! Haha, iya betul, dengan main monopoli, selain bisa menghabiskan banyak waktu, kita juga bisa keliling dunia. Dapet uang banyak juga bisa banget loh. Sayang uangnya nggak bisa dipake buat jajan. Karena bukan uangnya gak laku, tapi kalo kena aer lapuk … hahahaha ;-D

Karena permainan ini gak seru kalo dimaenkan sendiri, alangkah baiknya anda semua mengajak kawan-kawan terdekat atau keluarga anda untuk bermain monopoli seperti ini. Karena dengan begitu kita akan sedikit melupakan bosan, lapar dan waktu pastinya. Yang penting ketika waktunya buka anda ingat.

Dan keuntungan dari adanya permainan ini adalah, disetiap kolomnya Cuma ada gedung, hotel dan stasiun. Itulah yang membuat seru dan lupa waktu serta menunda lapar. Coba bayangkan kalo permainan monopoli itu dikolomnya selalu ada warung nasi padang atau AW ( American warteg ), pasti lapernya makin terasa.

3. marahan sama pacar


Untuk mempercepat waktu puasa kita, mending marahan deh sama pacar. Marahan biasanya bikin kita nelpon pacar, marahan juga bisa bikin kita SMS pacar mulu buat baikan. Nah, proses itu kan cukup nyita waktu dan bikin waktu kerasa sebentar. Makanya, biar puasanya cepet buka, ajak deh pacar kamu marahan.

Tapi disini dalam artian itu kita berpura-pura berantem, kan lagi puasa kok berantem sich. Atau juga mungkin salah satu dari kalian ada yang bersandirwara dengan marah yang dibuat-buat atau dengan sedikit acting agar semuanya berjalan dengan mulus. Apapun yang terjadi ini hanya option terakhir jika anda sudah tidak mempunyai permainan lagi.
Yang penting ketika pacar anda marah adalah … .sabarrrr … :-D

4. tidur


Tidur itu di bulan puasa itu adalah ibadah. Kalau biasanya kamu tidur di kelas pas belajar dapet hukuman, nah di bulan puasa ini tidur kaya gitu bisa dapet pahala. Dan yakk, metode tidur ini emang cara yang paling pas buat membunuh waktu. Selain bisa mempercepat waktu, bisa sambil ibadah juga nih. Huhu, menyelam sambil minum air deh! Alias tenggelem

Tapi jangan tidur itu dijadikan seuatu kebiasaan. Kalo memang ada suatu hal yang harus dikerjakan yah sebaiknya dikerjakan terlebih dahulu baru jika memang ada waktu senggang dibuat istirahat. Menumpuk pahala di bulan puasa juga ada cara dan metodenya bung. Gak sembarangan tidur dapet pahala. Haahahahha :-D

5. Nonton DVD


hahahaha ... gak usah ditanya lagi deh soal ini. hobi yang satu ini memang entah itu di bulan puasa atau gak, kalo udah ketagihan nonton film pasti bakalan lupa sama yang namanya waktu. apalagi kalo nontonnya bareng sama gebetan atau pacar tersayang, pasti betah banget deh ... hehehe

tapi tetep inget sama yang namanya ibadah terutama sholatnya. karena memang sich nanggung banget kalo udah nonton film. yang penting tetep bisa ngatur waktu walau seharian di bulan puasa cuma diisi sama nonton film buat nunggu waktu buka.
okey semuanya ...

6. bermain game entah itu " offline " atau " online "


untuk gamers yang ada diseluruh penjuru dunia. saya gak akan bahas lagi apa kebiasaan kalian kalo sedang berpuasa, karena yang jelas kalian pasti akan selalu setia didepan layar PC kalian untuk bermain game.

tapi tetep inget akan ibadah kalian, jangan cuma karena puasa kalian hanya bermalas-malasan maen game atau cuma tidur. kerjakanlah hal yang lebih bermanfaat ketimbang berjam-jam dilayar PC.


mungkin segitu dulu sharean dari saya ..
semoga bermanfaat dan terima kasih ... :-)

2 komentar:

  1. maaf.. mau nambahin dikit.. kenapa waktu yg disediakan ALLAH selama 1x24 jam itu tidak digunakan untuk kegiatan yg lbh baermanfaat?
    ex: belajar ilmu pngetahuan agama yg jarang ada di sekolah, melakukan eksperimen2 sains, dsb.. terima kasih(^^)

    BalasHapus
  2. hahahaha yah namanya juga manusia indonesia ... makan aja serakah apalagi waktu ...
    pasti kalo emang itu untuk keuntungan dia yah dia gak akan kenal sama yang namanya waktu ... :-)

    BalasHapus